Peristiwa

Rekrutmen PPPK di Ponorogo, Ada 49 Lowongan Tidak Terisi

Kepala BKPPD Kabupaten Ponorogo Winarko Arief

Ponorogo (beritajatim.com) – Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ponorogo sudah akan memasuki tahap tes. Sebelumnya ratusan pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan dijadwalkan mengikuti seleksi computer assisted test (CAT).

“Total ada 247 pendaftar, tetapi yang lolos seleksi administrasi 246 orang. Satu orang tidak lolos karena persyaratan ijazah,” kata Kepala BKPPD Winarko Arief, Jumat (22/2/2019).

Winarko mengungkapkan pada perekrutan tahap pertama ini, Pemkab Ponorogo mendapat jatah 295 lowongan. Yang terdiri dari 195 tenaga guru, 77 penyuluh pertanian, dan 23 tenaga kesehatan. Dan diperuntukan hanya untuk tenaga honorer kategori 2 (K-2). Formasi penyuluh pertanian semua lowongan dapat terisi. Sisanya ada 49 lowongan yang tak terisi yaitu pada tenaga guru dan tenaga kesehatan.

“Jadi yang tidak terisi penuh dari tenaga guru dan tenaga kesehatan, totalnya ada 49 lowongan tidak terisi,” katanya.

Untuk yang lolos seleksi administrasi ini rencananya akan mengikuti tes pada tanggal 23-24 Februari 2019, bertempat di SMAN 1 Ponorogo. Tes akan dibagi dalam beberapa sesi. Dan materi seleksi tersebut meliputi teknis, sosio kultural, manajerial, dan wawancara. Dimana seleksi wawancara juga dilaksanakan menggunakan komputer.[end/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar