Peristiwa

Rekom Cabup Jember, PDIP Masih akan Gelar Survei Lagi

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jember Widarto

Jember (beritajatim.com) – PDI Perjuangan akan menggelar survei sekali lagi pada Juli ini sebelum menentukan calon bupati yang akan direkomendasikan dalam pemilihan kepala daerah tahun ini.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jember Widarto mengatakan, paling lambat surat rekomendasi akan terbit pada Agustus 2020. “Karena sesuai jadwal, insya Allah kita mendaftarkan pasangan calon pada September,” katanya, Minggu (5/7/2020).

Sebelumnya, PDIP sudah melakukan empat kali survei, yakni pada Desember, Januari, Februari, dan Maret sebelum pandemi Covid-19. Ada 13 lembaga survei yang mendapat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat PDIP untuk pilkada tahun ini.

Survei menjadi penentu bagi PDIP untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung. “Kami bertarung untuk menang, bukan untuk kalah,” kata Widarto. Semua kandidat masih memiliki peluang yang sama untuk dipilih.

Widarto menegaskan, PDIP tidak terburu-buru kendati sejumlah partai sudah menentukan calon bupati masing-masing. “Tidak apa-apa. Ibarat memasak, semakin racikannya baik, semakin matang, rasanya semakin enak,” katanya.

PDIP menginginkan calon yang dipilih nanti memiliki komitmen terhadap partai dan rakyat Jember. “Terutama terkait perubahan Jember ke depan supaya lebih baik,” kata mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ini. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar