Peristiwa

Refleksi Sumpah Pemuda, Ini Pesan Kapolresta Mojokerto

Kapolresta Mojokerto saat memberikan pesan dalam acara Refleksi Sumpah Pemuda ke-91. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Mengambil tempat di Moka Space Kota Mojokerto, puluhan pemuda lintas agama menggelar Refleksi Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019). Acara yang digelar Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI)¬†mengusung tema ‘Bersatu Kita Maju’.

Ketua DPD KNPI Kota Mojokerto, Adam Faizal mengatakan, Moka Space menjadi tempat yang akan digunakan oleh pemuda Kota Mojokerto. “Pemuda Kota Mojokerto harus siap dalam menyambut wisatawan yang hadir. Dengan tema ini, bagaimana OKP Kota mojokerto dalam berperan Aktif untuk kemajuan Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto¬†mengatakan, berkaitan dengan penyatuan pemuda dalam menyatukan nusantara, semua bisa berkaca di Bumi Majapahit. “Disinilah pusat dari mempersatukan Nusantara sejak zaman Patih Gajah Mada,” katanya.

Masih kata Kapolresta, semua harus bersyukur atas nikmat perdamaian dan nikmat keamanan yang dirasakan saat ini. Berbagai ancaman yang berusaha memecah bela NKRI dengan menggantikan Ideologi Pancasila, lanjut Kapolresta, secara nyata saat ini ada.

“Saya berpesan kepada para pemuda agar selalu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI harga mati. Adapun sikap pemuda yang harus dijaga diantaranya, idealis, kemampuan kontrol sosial, sosial dan Engenering. Saat ini, banyak beredar hoax,” ujarnya.

Dalam menyikapi hal tersebut, Kapolresta berpesan kepada para pemuda khususnya di Kota Mojokerto agar selalu menyaring berita-berita yang berada di media sosial (Medsos). Yakni dengan cara bijak dalam bermedsos.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Prajuritkon, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Mojokerto selaku Ketua Pemuda Indonesia, Ketua GP Ansor Kota Mojokerto, GusDurian Kota Mojokerto dan puluhan pemuda Kota Mojokerto. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar