Peristiwa

Rebus Air untuk Mandi, Rumah Ludes Terbakar

Kediri (beritajatim.com) – Sebuah rumah yang berada di lingkungan padat penduduk di Kota Kediri ludes dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran ini melanda rumah milik Sunyoto (77) warga Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu malam, (29/9/2019). Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah bersama istrinya sedang berbincang di teras, sambil menunggu air yang direbus untuk mandi memanas.

Tiba-tiba muncul kepulan asap dari dalam rumah. Ketika dicek, ternyata api sudah berkobar. Banyaknya material dari bahan kayu di dalam rumah membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke seisi ruangan.

Pemilik rumah berusaha menyelamatkan barang-barang. Kemudian warga berdatangan untuk membantu memadamkan dengan alat seadanya. Mereka menyiramkan air dengan timba dan gayung.

Setelah itu, petugas PMK datang ke lokasi. Dengan dibantu warga, petugas berusaha memadamkan api. Tetapi, lokasi kebakaran yang berada di gang sempat, membuat petugas mengalami kesulitan. Hingga akhirnya, api berhasil dipadamkan setelah memakan waktu kurang lebih 3 jam, dengan mengerahkan 3 unit mobil PMK.

“Alhamdulillah, tadi kami langsung menghubungi PMK dan BPBD Kota Kediri. Sebab, lokasinya memang berada di gang sempit dan sulit dijangkau oleh mobil PMK. Setelah berjibaku selama kurang lebih 3 jam, akhirnya api berhasil dipadamkan. Warga kompak untuk saling membantu satu sama lainnya,” ujar Sujoko Adi Purwanto, tetangga korban.

Anggota DPRD Kota Kediri dari F-PDI Perjuangan ini berharap, kejadian tersebut menjadi pelajaran semua, untuk selalu waspada terhadap bencana kebakaran, dan senantiasa teliti di rumahnya masing-masing. [nng/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar