Peristiwa

Realisasikan Segera Perda Rencana Detail Tata Ruang Jember

Dannis Barlie Halim, juru bicara DPRD Jember dari Partai Nasdem. [foto: Facebook pribadi]

Jember (beritajatim.com) – Setelah Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2015 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (Perda RTRW) 2015-2035 disahkan, Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, belum juga mengajukan Perda Rencana Detail Tata Ruang.

DPRD Jember mendesak pemerintah daerah agar segera merealisasikan peraturan daerah tersebut. “Pada 2020, Pemerintah Kabupaten Jember belum mengajukan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR),” kata Dannis Barlie Halim, juru bicara DPRD Jember dari Partai Nasdem, menyebutkan salah satu rekomendasi parlemen terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2020.

DPRD Jember juga mendesak pemerintah daerah agar segera merealisasikan pembangunan jalan dan jembatan terutama pada kondisi jalan yang sudah tidak layak. Pasalnya, pada 2020, banyak jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan, akibat tidak adanya kegiatan perawatan.

Namun, Dannis mengingatkan, pemkab harus berdisiplin dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek agar tepat waktu. Dengan demikian pembayarannya juga bisa dipastikan tepat waktu. Pembangunan infrastruktur ini harus berfokus pada program antisipasi wilayah yang rawan dan menjadi langganan banjir. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar