Peristiwa

Razia, Satpol PP Temukan Warung Jual Arak

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban bersama dengan Polisi danTNI kembali menggelar razia dengan sasaran sejumlah warung-warung yang selama ini disinyalir menjual minuman keras (Miras), Selasa (26/11/2019).

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menemukan keberadaan warung yang menjual minuman keras (miras) jenis arak yang saat ini keberadaannya mulai langka di Tuban. Namun demikian, petugas masih melakukan penyelidikan dari mana pemilik warung itu mendapatkan kiriman barang haram tersebut.

Daalam razia itu, salah satu kawasan yang disisir petugas adalah warung di wilayah Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang. “Razia kali ini sasarannya adalah warung-warung yang menyediakan miras. Selama ini berdasarkan laporan ada beberapa warung yang meresahkan masyarakat,” terang Joko Herlambang, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban.

Saat melakukan pemeriksaan di warung milik Rasmu (66), warga Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, petugas mendapati beberapa botol miras jenis arak. Minuman tersebut dikemas dalam botol air mineral dan disembunyikan oleh pemilik warung guna mengelabuhi petugas.

Barang bukti yang ditemukan dari warung tersebut ada puluhan botol arak dengan kemasan masing-masing 1,5 liter. Sedikitnya ada 6 dus berisikan arak yang masing-masing dus berisikan 12 botol, kemudian 4 botol dan 2 botol yang berisikan 600 ml.

“Semua barang bukti kemudian kita amankan dan kita bawa ke kantor Satpol PP. Pemiliknya kita panggil untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” paparnya.

Razia gabungan tersebut akan terus dilaksanakan oleh Satpol PP Tuban dengan sasaran warung yang berjualan miras maupun warung yang menyediakan karaoke liar. Hal itu dilakukan petugas untuk menciptakan situasi wilayah Tuban yang tentram dan kondusif. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar