Peristiwa

Razia Karaoke Liar di Pinggir Pantura Tuban, Purel dan Miras Diamankan

Petugas Satpol PP saat melakukan razia warung yang menjadi karaoke ilegal di pinggir jalur pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban bersama dengan TNI dan Polres Tuban kembali melakukan razia dengan sasaran tempat karaoke liar yang berada di kawasan wilayah Kabupaten Tuban.

Puluhan personil gabungan dari berbagai satuan itu berhasil menemukan adanya satu tempat karaoke yang ada di pinggir jalur Pantura Tuban tepatnya di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Dari lokasi itu Satpol PP berhasil mengamankan tiga orang wanita pemandu lagu dan botol minuman keras, Rabu (18/9/2019).

Data yang dihimpun beritajatim.com, karaoke liar dengan modus sebagai warung kopi itu diketahui milik Sutarmi (41), warga Desa Growong Kidul, Kecamatan Juwono, Kabupaten Pati, Jateng. Yang mana usaha karaoke ilegal yang menyediakan Pemandu Lagu atau Purel itu diduga sudah lama beroperasi.

“Kegiatan ini merupakan patroli gabungan yang kita lakukan secara rutin. Sasarannya adalah warung-warung yang menjual Miras ataupun yang menyedikan karaoke liar,” terang Heri Muharwanto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tuban.

Sebelum mengarah pada warung milik Sutarmi yang ada di pinggir jalur Pantura Tuban itu petugas telah mendapatkan laporan dari masyarakat. Ketika petugas datang, keberadaan karaoke liar itu dalam keadaan beroperasi dan terdapat pelanggannya yang sedang bernyanyi.

Selain ada pelanggan, di dalam warung itu juga terdapat dua wanita muda yang menjadi teman bernyanyi para tamu. Sehingga petugas melakukan pemeriksaan para wanita pemandu lagu itu dan juga identitas pria yang sedang asyik karaoke itu.

“Untuk wanita pemandu karaoke ada dua yang kita amankan dari lokasi itu. Selain itu satu orang konsumen juga kita bawa ke kantor untuk menjalani pemeriksaan,” tambahnya.

Petugas yang melakukan pemeriksaan barang-barang di tempat karaoke liar itu mendapati sejumlah minuman keras jenis bir. Total terdapat 36 botol miras yang kemudian diamankan untuk proses lebih lanjut

“Barang bukti yang kita amankan terdapat satu set peralatan karaoke dan juga Miras yang ditemukan di dalam warung itu. Untuk pemiliknya juga kita amankan guna proses lebih lanjut,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar