Peristiwa

Razia Jam Malam, Satpol PP Magetan Sasar Warung Bandel

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan saat melakukan razia jam malam di daerah PPU Maospati, Kabupaten Magetan, Jumat (22/1/2021).

Magetan (beritajatim.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Magetan menggelar razia jam malam. Mereka menyasar sejumlah warung kopi di PPU (Pasar Produk Unggulan) Maospati, Jumat (22/1/2021) malam.

“Magetan zona merah, upaya ini jelas untuk memutus dan pengendalian, pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19,” kata Kabid Penegak Perda (Gakda) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Jumat (22/1/2021).

Ia mengatakan, razia jam malam terus dilakukan setelah banyak usaha warung kopi yang bandel. Mereka buka kembali setelah pukul 21.00 WIB. Dengan demikian, mereka tutup hanya untuk menghindari operasi yustisi.

“Masih adanya usaha warung kopi yang buka di atas jam 11 malam di daerah PPU Maospati, padahal aturan jelas jam 9 malam harus tutup,” ujar Fery.

Ia menambahkan, masih ada juga masyarakat atau pengunjung yang tidak mentaati terkait Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19. Salah satunya tanpa menggunakan masker. “Rata-rata dengan alasan lupa membawa atau tertinggal di jok,” ungkap Fery dengan nada jengkel.

Pihaknya melakukan pembinaan terhadap 10 pemilik/pengelola usaha warung kopi di wilayah PPU Maospati sesuai ketentuan perundangan-undangan yang berlaku. “Kami memberi sanksi tertulis, agar tidak mengulangi pelanggaran sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” tegas Fery.

Terakhir, ia memberikan arahan dan sosialisasi kepada masyarakat yang masih di tempat saat dilakukan penertiban. Mereka diminta segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah.

“Saya mengimbau agar masyarakat untuk tetap saling menjaga diri, melindungi keluarga di rumah dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya. [asg/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar