Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jelang Hari Raya Iduladha

Razia Gabungan Mobilitas Hewan Ternak Gencar Dilakukan di Mojokerto

Petugas melakukan razia gabungan mobilitas hewan ternak. [Foto : dok]

Mojokerto (beritajatim.com) – Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Forkopimda Kabupaten Mojokerto semakin memperketat lalu lintas perdagangan hewan ternak yang akan masuk ke wilayahnya. Tak hanya yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Mojokerto, hewan ternak yang akan keluar pun turut diperiksa ketat.

Kegiatan penyekatan lalu lintas hewan ternak tersebut digelar di setiap sudut perbatasan Kabupaten Mojokerto. Satu per satu kendaraan pengangkut hewan ternak yang melintas diperiksa petugas gabungan dari kepolisian, TNI, unsur pemerintah daerah dan perwakilan petugas dari Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Mojokerto.

Hewan ternak yang ada di mobil-mobil tersebut diperiksa kesehatannya secara langsung oleh tim dari Disperta Kabupaten Mojokerto. Tak hanya itu, tujuan hewan ternak akan dibawa kemana juga dipertanyakan petugas. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) di Kabupaten Mojokerto.


Kepala Disperta Kabupaten Mojokerto, Nurul Istiqomah mengatakan, penyekatan ini salah satunya bertujuan untuk membatasi mobilitas hewan ternak dan menekan penyebaran virus PMK. “Razia lalu-lintas perdagangan hewan ternak ini akan kami lakukan rutin. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK ini,” tuturnya, Rabu (8/6/2022). [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev