Peristiwa

Razia Balap Liar, Ratusan Pemuda di Tuban Semburat

Puluhan sepeda motor yang diamankan Petugas Polres Tuban saat razia balap liar di jalan Soekarno-Hatta, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban akhirnya melakukan tindakan tegas dengan melakukan razia skala besar terhadap keberadaan balap liar di jalanan yang dilakukan oleh kalangan pemuda di kawasan jalan Soekarno-Hatta, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Dalam razia kali ini, puluhan personil gabungan dari Polres Tuban berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-suratnya serta motor yang tidak standar. Selain itu puluhan pemuda yang tertangkap langsung diangkut dan dibawa ke Polres Tuban untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, ratusan pemuda dari berbagai kelompok sudah mulai berkumpul di sepanjang jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Tuban sejak tengah malam yang disinyalir untuk melihat balapan liat di jalan tersebut. Aksi balap liar di jalan Soekarna-Hatta Tuban itu sudah sering terjadi, bahkan sempat beredar video terjadinya tawuran antar kelompok ketika sedang hendak balap liar itu.

“Kita sudah sering melakukan penertiban aksi balap liar ini, karena mengganggu pengguna jalan dan juga meresahkan masyarakat. Namun seakan mereka belum pernah jera,” terang Kompol Budi Santoso, Kabag Ops Polres Tuban yang memimpin kegiatan razia penertiban balap liar di jalan nasional itu.

Mengetahui puluhan petugas kepolisian datang di lokasi, ratusan orang pemuda yang ada di jalan tersebut langsung semburat kabur berusaha menghindari razia itu. Namun, puluha petugas sudah menutup akses jalan raya tersebut sudah mereka bisa bisa untuk kabur saat dilakukan penertiban.

“Mereka ini sampai berani menghentikan kendaraan truk atau kendaraan lainnya yang lewat saat akan melakukan balapan liar. Hari ini kita berhasil melakukan pembubaran atau penangkapan mereka yang diduga akan melakukan balap liar ini,” tambahnya.

Puluhan sepeda motor yang diamankan Petugas Polres Tuban saat razia balap liar di jalan Soekarno-Hatta, Tuban.

Sejumlah pemuda yang sudah tidak bisa kabur karena jalan raya sudah ditutup oleh petugas Polres Tuban, mereka berusaha untuk kabur melewati pematang sawah. Namun, mereka berhasil ditemukan oleh petugas dan kemudian dibawa ke Polres Tuban untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Mereka yang kita amankan langsung dibawa ke Polres Tuban untuk dilakukan identifikasi siapa yang sebagai joki, siapa yang taruhan dan sebagainya,” paparnya setelah kegiatan razia itu.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun beritajatim.com dari hasil razia dan pembubaran balap liar itu petugas Polres Tuban mengamankan sebanyak 44 orang pemuda yang saat itu berhasil dijaring. Sedangkan untuk sepeda motor yang diamankan dalam kegiatan tersebut totalnya sebanyak 29 kendaraan sepeda motor yang kemudian diamankan di Polres Tuban.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar