Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rayakan Ulang Tahun Persebaya ke 95, Bonek Penuhi Jalan di Surabaya

Sejumlah Bonek di Jalan Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ribuan Bonek Mania pendukung fanatik Persebaya Surabaya tumpah ruah di sejumlah titik di Jalanan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persebaya ke 95, Sabtu (18/06/2022) dini hari.

Pantauan beritajatim.com, Bonek merayakan dengan bernyanyi dan menyalakan flare merah di depan Kantor Gubernur, Gelora 10 November, Depan Monumen Kapal Selam, dan Bundaran Waru arah Surabaya.

Dengan membawa atribut seperti bendera dan syal, ribuan Bonek Mania menggunakan kendaraan bermotor konvoi secara bersama-sama. Tampak petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kota Surabaya turut serta mengamankan perayaan ulang tahun Persebaya.

Karunia (36) salah satu Bonek Mania asal Sidoarjo yang diwawancara beritajatim.com di Gelora 10 November mengatakan dirinya membawa istri dan anaknya dalam perayaan tersebut. Walaupun ia kecewa karena Persebaya kalah 3-1 melawan Persib Bandung, dirinya tetap optimis Persebaya mampu bangkit di liga 1 musim depan.

“Kalah menang sudah biasa, semoga dijadikan evaluasi dan bisa ngosek di liga,” ujar Karunia.

Sementara itu, Dinda (23) Bonek wanita yang turut hadir menyanyikan chants di Jalan Pemuda depan Monumen Kapal Selam mengatakan dirinya sengaja bersama teman-temannya turun ke jalan dan konvoi untuk merayakan ulang tahun Persebaya.

“Untuk seru-seruan mas merayakan ulang tahun Persebaya ke 95,” tegasnya.

Ada momen unik saat Bonek merayakan Ulang tahun dengan koreo dan bernyanyi di Jalan Pemuda. Bonek yang memadati jalan dari Monkasel hingga depan Grand City sempat membuat macet arus lalu lintas. Sekitar pukul 00.23 WIB, ambulance dari RSUD Dr. Soetomo yang tampak membawa pasien hendak melintas dengan menyalakan sirene.

Sejumlah Bonek di Jalan Surabaya

Bonek mania yang berkumpul pun lalu membelah jalan untuk memberikan akses kepada ambulance yang lewat. Tak berselang lama, Ambulance laku melenggang dengan lancar.

“Minggir-minggir onok ambulance nggowo pasien, dikei dalan sek (minggir-minggir ada ambulance bawa pasien dikasih jalan dulu),” ujar salah satu bonek yang hadir.

Hingga pukul 00.46 WIB, sejumlah Bonek mania masih melintas di jalanan Surabaya untuk merayakan ulang tahun tim kebanggan kota Surabaya. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar