Peristiwa

Rawan Macet, Ini Sejumlah Jalan Protokol di Kota Mojokerto yang Perlu Diwaspadai

Mojokerto (Beritajatim.com) – H-4 Lebaran, arus lalu-lintas di sejumlah jalan protokol di Kota Mojokerto mulai ramai. Satlantas Polresta Mojokerto memberlakukan satu jalur di Jalan Bhayangkara menyusul meningkatnya mobilitas masyarakat di pusat perbelanjaan.

ini karena di Jalan Bhayangkara terdapat beberapa swalayan sehingga saat terjadi peningkatan mobilitas masyarakat, jalur tersebut terjadi kemacetan. Rekayasa lalu-lintas yang berlaku mulai tanggal 7 sampai 17 Mei 2021 ini, juga dilakukan untuk mencegah penyebaran angka Covid-19.

KBO Satlantas Polresta Mojokerto, Iptu Karen mengatakan, ada tiga jalan protokol di Kota Mojokerto yang harus diwaspadai terkait rawan kemacetan. “Yakni Jalan Majapahit, Jalan Bhayangkara dan Jalan Benteng Pancasila. Di tiga jalan ini merupakan pusat perbelanjaan di Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Di Jalan Bhayangkara sudah diterapkan satu jalur, sementara untuk Jalan Benteng Pancasila dan Jalan Majapahit akan diterapkan system buka tutup. Sehingga, lanjut mantan Kanit Laka Satlantas Polresta Mojokerto ini, di Jalan Benteng Pancasila dan Jalan Majapahit didirikan Pospam Operasi Ketupat Semeru 2021.

“Jalan Benteng Pancasila dan Jalan Majapahit akan dilakukan system buka tutup, namun sifatnya situasional. Saat terjadi kepadatan atau kemacetan, akan dilakukan system buka tutup sehingga ada pos di dua jalan ini. Pospam di Jalan Benteng Pancasila ada Sunrise Mall, Jalan Majapahit ada di Alun-alun,” katanya.

Diprediksi puncak mobilitas masyarakat mendatangi pusat perbelanjaan di Kota Mojokerto akan terjadi pada, Minggu (9/5/2021). Karena hari libur dan mendekati Hari Raya Idul Fitri. Selain pusat perbelanjaan yang menjadi atensi, jalan protokol yang menjadi pusat pedagang bunga juga menjadi atensi.

“Karena biasanya mendekati Hari Raya Idul Fitri, masyarakat mulai berziarah sehingga penjual bunga menjadi tujuan masyarakat selain pusat perbelanjaan. Seperti di Jalan Residen Pamuji yakni Pasar Tanjung Anyar dan Jalan Gajah Mada,” jelasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar