Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ratusan Warga Kediri Serbu Minyak Goreng Curah dalam Pasar Murah

Kediri (beritajatim.com) – Ratusan warga menyerbu Pasar Murah di halaman Masjid Jami’ Abdul Qodir Al-Jilany Desa Mangunrejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, pada Senin (18/4/2022) pagi. Warga rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkan minyak goreng curah dengan harga Rp 14 ribu per liter.

Salah satunya Sinta, warga Desa Mangunrejo. Setelah mengantre selama 2 jam, pedagang gorengan ini akhirnya dapat membeli migor curah.

“Tadi mulai ante pukul 08.00 WIB. Ini baru dapat. Sebanyak 20 liter untuk dua orang,” kata Sinta.

Perempuan berhijab ini mengaku bersyukur ada pasar murah yang menjual migor. Sebab, selama ini ia kesulitan mendapatkan untuk jualan gorengan.

“Selama ini beli di toko, harganya sudah mahal Rp 23,5 ribu per liter. Ini tadi Rp 14 ribu per liter. Jadi lebih murah,” tambahnya.

Karena setiap orang hanya dijatah maksimal 10 liter, maka mereka langsung membagi di lokasi. Ada diantara warga yang membawa botol bekas air mineral, toples dan baskom.

Agus Witono, Staff Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri mengatakan, Pasar Murah ini sudah yang ketiga kalinya. Saat ini, pihaknya menyediakan stok 4 ribu liter migor curah.

“Ini menjadi program Pemkab Kediri dalam upaya membantu masyarakat,” kata Agus.

Pasar Murah di halaman masjid ini menyediakan aneka bahan pokok. Beras, telur, minyak goreng, gula, bawang, makanan olahan, dan souvenir serta kerajinan. Dari sejumlah komoditas yang paling diburu adalah migor. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar