Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ratusan Warga Jember Deklarasikan Sandi Uno Fans Club di Situs Kuno Duplang

Deklarasi pendukung Sandiaga Uno di Jember. [foto: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Ratusan orang warga mendeklarasikan Sandi Uno Fans Club Jember, di Situs Duplang, Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (2/4/2022). Mereka mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Selain menggelar deklarasi, relawan Sandi Uno Fans Club juga membagikan sembako berupa minyak, beras, mie instan, dan perangkat kesehatan. Mereka juga menandatangani komitmen dukungan terhadap Sandiaga.

Sandi Uno Fans Club Jember beranggotakan pelaku usaha mikro kecil menengah, ibu-ibu rumah tangga, anak muda milenial dan mahasiswa, petani, dan tokoh masyarakat. Mereka meyakini Sandiaga punya potensi mengangkat perekonomian Indonesia jika jadi orang nomor satu di republik ini.

Wakil Ketua Sandi Uno Fans Club Jember Dimas Warsono mengatakan, Sandiaga punya program bagus untuk mengentas kemiskinan dengan bertumpu pada usaha mikro kecil menengah (UMKM). “Pegiat UMKM sangat membutuhkan bimbingan, binaan, dan bantuan permodalan. Kami berharap Bang Sandi bersedia untuk dicalonkan menjadi presiden Indonesia pada 2024,” katanya.

UMKM menjadi ujung tombak gerakan dukungan untuk Sandiaga. Para relawan menjalin komunikasi dengan para pelaku UMKM di Jember, yang rata-rata adalah masyarakat kelas menengah ke bawah. Sosok Sandi terus dikampanyekan.

Neneng Suliyati Ningsih, pelaku UMKM, optimistis dengan kemampuan Sandiaga sebagai pemimpin. Ia berharap Sandi bisa membantu memajukan ekonomi yang dikelola warga, seperti menjual kopi, gantungan kunci. “Tterutama memajukan wisata di desa kami untuk masyakat luar,” kata warga Desa Kamal ini.

Jika memang maju menjadi calon presiden, Sandiaga tidak maju dengan tangan kosong. Pada Pemilihan Presiden 2019, pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga mengantungi 483.786 suara dukungan. Mereka menang di Kecamatan Tanggul dan Sumberbaru. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar