Peristiwa

Ratusan Siswa MI di Mojokerto Gelar Salat Gaib

Mojokerto (beritajatim.com) – Ratusan siswa-siswi MI Nurul Huda 2, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto menggelar salat gaib, Rabu (7/8/2019). Sholat gaib yang digelar di halaman sekolah tersebut ditujukan untuk Kiai karismatik KH Maimun Zubair.

Salan satu siswa kelas V, Darel Alfaro Putra Firmansyah mengatakan, ia bersama teman-temannya mengikuti salat gaib di halaman sekolah. “Salat gaib ini untuk KH Maimun Zubair. KH Maimun Zubair adalah ulama besar,” tuturnya.

Kepala MI Nurul Huda 2, Misbakhul Umam mengatakan, sholat gaib tersebut ditujukan kepada ulama yang juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), KH Maimoen Zubair. “Sehingga kita yang di bawah naungan PBNU menggelar salat gaib atas instruksi PBNU juga,” ungkapnya.

Masih kata Umam, semoga arwah KH Maimun Zubair yang biasanya dipanggil Mbah Moen diterima di surga-Nya Allah dan perjuangannya bisa diteladani dan diteruskan. Ia juga berharap anak didiknya bisa menghormati jasa para ulama yang sudah mendahului.

“Yang mengikuti sholat gaib ini, ada 800 siswa yakni kelas 3-6. Sosok Mbah Moen yang bisa diteladani anak-anak adalah semangat beliau untuk menuntut ilmu. Dari muda sudah di Mekkah, beliau juga sosok yang bisa membagi di dunia politik,” katanya.

Mbah Moen dinilai bisa memasukan agama sehingga dunia politik menjadi indah. Selain holat gaib, MI Nurul Huda 2 juga menggelar tahlil dan infaq keliling kelas. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar