Peristiwa

Ratusan Rumah Rusak Akibat Angin, BPBD Jember Beri Bantuan

Jember (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019), merilis data resmi jumlah rumah dan bangunan yang rusak akibat angin puting beliung.

Ada 102 rumah yang rusak ringan, lima rumah rusak sedang, dan dua rumah rusak berat akibat angin puting beliung, Rabu (4/12/2019) sore kemarin. Sebuah musala rusak ringan, satu tempat usaha rusak ringan dan satu lagi rusak berat.

“Rumah-rumah yang terkena bencana berada di Kecamatan Ledokombo, Kalisat, Mayang, Pakusari, dan Arjasa,” kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Jember Heru Widagdo.

Angin puting beliung juga merobohkan beberapa pohon yang menimpa rumah warga dan warung. Angin puting beliung juga menyebabkan atap rumah Warga mengalami kerusakan di lokasi Wilayah terdampak. “Beberapa pohon di pinggir jalan tumbang ke jalan dan kabel Milik Telkom dan PLN putus,” kata Heru.

BPBD mendistribusikan logistik di Kecamatan Mayang (Desa Tegal Waru dan Tegalrejo). Bantuan berupa paket sembako, paket dapur; tikar, terpal; selimut, sarung, air mineral.

Bantuan juga didistribusikan di Kecamatan Ledokombo (Desa Sumberlesung, Desa Karang Paiton), Kecamatan Kalisat (Desa Plalangan, Desa Ajung). [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar