Peristiwa

HUT Ke-56 Korem 081/DSJ

Ratusan Peserta Ikuti Kontes Besar Ayam Pelung

Madiun (beritajatim.com) – Salah satu agenda dalam rangka memperingati HUT Ke-56 Korem 081/DSJ adalah Kontes Besar Ayam Pelung. Acara itu bertempat di Lapangan Gulun Kota Madiun, Minggu (17/11/2019).

Dalam sambutannya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki berharap, Kontes Besar Ayam Pelung tersebut mampu menjadi salah satu ikon Kota Madiun khususnya dan Jawa Timur pada umumnya, yang nantinya dapat memberikan kontribusi. Ia mengatakan, kegiatan seperti itu juga dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi para peternak ayam pelung itu sendiri.

Karena itu ia yakin, perkembangan ayam pelung tidak hanya beredar dan berkembang di daerah Madiun dan sekitarnya, tetapi sudah berkembang dan menyebar ke seluruh Indonesia. Danrem mengungkapkan, dengan adanya kontes semacam itu, dapat dijadiakan momentum yang dapat menggugah semangat agar terus memelihara dan melestarikan ayam pelung, serta menghasilkan bibit-bibit ayam pelung unggulan.

“Kami juga berharap, melalui Kontes Besar Ayam Pelung tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan dalam rangka HUT Ke-56 Korem 081/DSJ ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai Kota di Indonesia,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 081/Dhirotsaha Jaya atau disingkat Korem 081/DSJ merupakan satuan teritorial yang berada di bawah kendali Komando Daerah Militer V/Brawijaya. Korem 081/ DSJ Madiun membawahi sembilan Kodim dan 1 Yonif antara lain Kota/Kabupaten: Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Nganjuk, Blitar, Tulungagung. dan bermarkas di Kota Madiun. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar