Peristiwa

Ratusan Personil Gabungan Disiagakan Jelang Nataru di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ratusan personil gabungan disiagakan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukum Polres Gresik.

Personil gabungan yang terdiri dari 1 SSK TNI dari Kodim 0817, 2 SSK Polres Gresik, 1 SST Satpol PP, dan 1 SST Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menuturkan, sebelum diterjunkan ke lapangan dalam pengamanan Nataru. Kami terlebih menggelar apel gabungan guna mengecek kesiapan personil.

“Apel gabungan ini sebagai persiapan mengecek personil. Sebab, semua tahu tidak lama lagi kita akan menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” tuturnya, Senin (21/12/2020).

Alumni Akpol 2001 itu juga menambahkan, menyambut tahun baru kita harus waspada dan selalu berbuat yang terbaik dalam menjalankan tugas.

“Dengan kekuatan personil yang ada kami siap mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru,” imbuhnya.

Pelaksanaan apel gabungan itu, juga dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto, Dandim 0817 Gresik, dan Ketua DPRD Abdul Qodir.

Sementara itu, berdasarkan keputusan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik. Pemkab dan jajaran terkait berencana membuat gerakan memakai masker dengan cara membagi masker ke masing masing kecamatan sebanyak 20 ribu masker, dan handsanitizer untuk dibagikan ke desa desa.

Khusus malam tahun baru wajib tidak ada kegiatan untuk di daerah merah. Bagi pengunjung hotel harus membawa surat keterangan sehat dari rumah sakit. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk