Peristiwa

Di Kabupaten Malang

Ratusan Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal

Malang (beritajatim.com) – Sedikitnya 300 personel diturunkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2020 di Kabupaten Malang. Dalam apel kesiapan pasukan, Kamis (24/12/2020), di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, 300 personel gabungan yang diterjukan terdiri dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyebut ada beberapa gereja di Kabupaten Malang yang berpotensi kerawanan. “Beberapa gereja di Kabupaten Malang berpotensi rawan pelanggaran protokol kesehatan karena mempunyai massa cukup banyak,” terang Hendri.

Hendri menyebut, gereja-gereja itu diantaranya seperti gereja yang berada di Kecamatan Dau, Donomulyo, Sumbermanjing Wetan, dan Kepanjen.

Untuk meminilimalisir membludaknya jemaat dalam pelaksanaan misa, perwira kelahiran Solok, Sumatera Barat itu menghimbau agar pengurus gereja mengatur jalannya misa dengan jumlah jemaat yang terbatas.

“Kalau perlu, pengurus gereja sebaiknya menambah sesi pelaksanaan natal agar jemaatnya bisa melaksanakan ibadah natal secara bergantian. Yang penting pelaksanaanya harus menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, ditanya terkait adanya potensi teror saat pelaksanaan natal, Hendri menuturkan hingga saat ini tidak ada adanya potensi teror. “Kita sudah kerja sama dengan Densus 88 Mabes Polri untuk mengantisipasi adanya teror saat pelaksanaan natal. Mari kita sama-sama berdoa agar jalannya natal tahun ini aman,” pungkasnya. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar