Peristiwa

Ratusan Perantau dari Malaysia Pulang ke Pulau Masalembu

Sumenep (beritajatim.com) – Ratusan perantau dari luar daerah mulai berdatangan ke Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep. Mereka sebagian besar datang dari Malaysia, Batam, dan Bali.

“Melarang saudara-saudara kami pulang ke kampung halaman rasanya mustahil. Wabah Covid-19 menyebabkan mereka nyaris kehilangan penghasilan. Karena itu, mereka memilih pulang,” kata anggota DPRD Sumenep asal Pulau Masalembu, Darul Hasyim Fath, Rabu (08/04/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini berharap kepada semua pihak yang berwenang untuk memastikan pola antisipasi penyebaran Covid-19 secara maksimal. “Kami tentu saja ingin warga di pulau tetap bisa hidup sehat wal afiat. Jangan sampai warga kami terpapar Covid-19 karena upaya antisipasi yang tidak cukup serius kala warga pulau kembali ke kampung halaman melalui jalur laut,” ujarnya.

Ia menuturkan, sebagai bentuk tanggung jawab pribadi dan amanat partai, dirinya telah menunaikan tugas kemanusiaan dengan membagi masker dan hand sanitizer bagi warga Pulau Masalembu.

“Sebagai legislator pulau terjauh di Sumenep, saya harus menunaikan tugas konstituensi sebagai bagian dari sikap tegak lurus pada instruksi partai untuk turut serta mensosialisasikan ikhtiar melindungi diri dari pandemik Covid-19,” ucapnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar