Peristiwa

Ratusan Penumpang KA Tawangalun dari Malang Dibatalkan

Malang(beritajatim.com) – Banjir yang terjadi di wilayah Pasuruan Kota dan Kabupaten Pasuruan membuat jadwal keberangkatan Kereta Api Tawangalun dari Stasiun Malang menuju Stasiun Banyuwangi dibatalkan, Senin, (29/4/2019).

Supervisor Perjalanan KA Stasiun Malang, Cahyo Santoso mengatakan, Sesuai jadwal keberangkatan KA Tawangalun dijadwalkan berangkat dari Stasiun Malang pada pukul 16.05 WIB dan sampai di Banyuwangi hingga pukul 23.00 WIB. Namun, keberangkatan dibatalkan karena rel di kawasan Pasuruan terendam banjir.

“Kami mengucapkan mohon maaf atas terganggungnya perjalanan kereta api Tawangalun. Hingga saat ini masih proses perbaikan karena ada banjir di Pasuruan. Total okupansi 70 persen 300 kursi terjual dari 530 kursi kereta,” kata Cahyo.

Cahyo mengungkapkan informasi tentang rel yang terendam banjir baru diterima oleh petugas Stasiun Malang pada Senin pagi. Setelah itu, petugas stasiun meneruskan ke calon penumpang. Pengumuman itu dilakukan melalui pengeras suara di stasiun.

Sebagai gantinya, pihak Stasiun Malang telah menyiapkan uang peganti dengan opsi pengembalian tiket. Uang akan dikembalikan seratus persen atau sebesar Rp62 ribu sesuai harga tiket KA Tawangalun.

“Penumpang yang terlanjur beli tiket dibatalkan, bisa ditukar uang. Opsinya kembali 100 persen. Tidak ada pindah perjalanan dengan bus,” tandas Cahyo. (Luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar