Peristiwa

Ratusan Pedagang Pasar Gresik Mulai Divaksinasi

Wabup Gresik Hj Aminatun Habibah (Bu Min) paling kanan saat menyaksikan vaksinasi pedagang pasar di pasar baru

Gresik (beritajatim.com) – Ratusan pedagang pasar yang menjajakan dagangannya di Pasar Gresik Baru, mulai divaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Vaksinasi dilakukan karena mereka pedagang setiap harinya, bersentuhan langsung dengan pembeli, atau orang lain. Sehingga, setelah divaksin tidak ada kekuatiran lagi bagi masyarakat.

“Saat ini giliran pedagang pasar yang divaksin. Di Pasar Baru Gresik total ada 538 orang ditambah 200 lebih pedagang di Pasar Petiyen Driyorejo,” ujar Wabup Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) kepada wartawan, Jumat (5/03/2021).

Melalui vakisnasi ini lanjut Bu Min, diharapkan bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Pasalnya, setelah pedagang pasar tahap selanjutnya yang divaksin adalah para pedagang kaki lima (PKL).

“Setelah pedagang pasar tahap berikutnya adalah PKL. Harapannya dengan vaksinasi ini 1,3 juta penduduk Gresik bisa divaksin semua,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Mukhibatul Khusna mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan beberapa tahap, dan saat ini menyasar kepada para pedagang pasar.

“Berdasarkan catatan Dinkes Gresik total masyarakat mulai dari unsur tenaga kesehatan (Nakes), TNI, Polri maupun ASN serta pelayan publik yang sudah divaksin mencapai 18.135 orang,” pungkasnya.

Salah satu pedagang Pasar Gresik Baru yang turut divaksin. Yakni, Anik (46) mengapresiasi apa yang dilakukan Wabup Gresik terhadap para pedagang. Sebab, adanya pandemi Covid-19 dirinya juga agak was-was terhadap lalu-lalang masyarakat yang menjalankan aktivitasnya di pasar.

“Kalau sudah divaksin agak tenang meski tadi sama petugas kesehatan tetap diminta menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Vaksinasi yang digelar di Pasar Baru Gresik juga dihadiri Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi, Wakapolres Gresik Kompol Eko, Kepala Satpol PP Abu Hasan serta beberapa pejabat Pemkab Gresik. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar