Peristiwa

Ratusan Mahasiswa Gresik Kembali Demo DPRD

Gresik (beritajatim.com)- Ratusan mahasiswa Gresik dari berbagai elemen kembali melakukan demo di gedung DPRD untuk kedua kalinya, Kamis (26/09/2019).

Aksi ini merupakan kedua kalinya dilakukan sebagai bentuk solidaritas mahasiswa se-Indonesia yang menolak RUU KHUP, dan Perpu UU KPK.

Korlap aksi mahasiswa Khusnul Yakin mengatakan, aksi turun jalan lagi sebagai bentuk protes serta solidaritas seluruh elemen mahasiswa terkait akan diberlakukannya RUU KHUP serta Perpu UU KPK.

“Ada 6 tuntutan yang diaspirasikan mahasiswa seluruh Gresik terkait dengan aksi damai ini,” tuturnya.

Enam tuntutan yang diaspirasikan ke DPRD Gresik. Diantaranya, penolakan RUU KHUP, dan Perpu UU KPK. Selanjutnya, Tuntaskan kasus kejadian kebakaran hutan di Kaltim dan Sumatera, Selesaikan kasus Papua tanpa tindakan represif, sahkan RUU PKS, dan mengutuk keras tindakan represif aparat keamanan terhadap aksi mahasiswa.

Selain melakukan aksi unjuk rasa, ratusan mahasiswa juga membawa poster bertuliskan yang mengkritik pejabat DPR RI.

“Kami mengkritik tindakan yang dilakukan para pejabat DPR RI. Untuk itu, kedatangan kami ke DPRD Gresik meminta agar aspirasi mahasiswa Gresik diteruskan ke DPR pusat,” ujar Khusnul Yakin.

Aksi mahasiswa Gresik itu, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani. Dihadapan mahasiswa, Gus Yani sapaan akrabnya menandatangani pakta integritas.

“Aspirasi mahasiswa Gresik saya terima dan segera diteruskan ke DPRD Jatim lalu ke DPR RI,” tandasnya. [dny/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Ini Resep Salad Ala Timur Tengah

Menjaga Kecantikan Kulit Perempuan Saat Puasa

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus