Peristiwa

Ratusan Kios di Pasar Baru Tuban Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Ratusan kios yang ada di Pasar Baru Jl Gajah Mada Kota Tuban habis terbakar, Selasa (3/3/2020) malam.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran pusat pasar tradisional di Kabupaten Tuban itu. Api yang membakar ratusan stand dan juga barang-barang itu membuat petugas kuwalahan memadamkan api. Kebakaran tersebut juga membaut masyarakat yang tinggal di Kota Tuban Tuban kaget.

Sejumlah saksi mengatakan bahwa api tiba-tiba muncul dan sudah membesar. “Dari awal itu api sudah terlihat besar dari luar, saya pas lewat lalu saya berhenti,” ujar Putra (35), salah satu warga yang melintas di jalan depan pasar itu.

Mengetahui terjadinya kebakaran, sejumlah warga pemilik kios berdatangan di pasar tersebut. Sejumlah warga langsung melaporkan kebakaran itu ke BPBD Tuban. Selain itu, warga juga bersusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Apinya terus membesar, itu tadi merembet sampai belakang yang bagian selatan. Sepertinya ini hampir seluruh kios terbakar,” tambah warga lainya.

Guna memadamkan api, petugas PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban menrmgerahkan semua unit mobil damkar. Proses pemadaman juga dibantu tim PMK dari Semen Indonesia, pabrik Tuban. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar