Peristiwa

Pengendalian PPKM Darurat

Ratusan Kendaraan Jalani Pemeriksaan di Exit Tol Ngawi

AKP Zainul Imam Syafi'i saat melakukan giat pengecekan di Exit Tol Ngawi Kamis (22/7/2021) (foto: Humas Polres Ngawi for beritajatim.com)

Ngawi (beritajatim.com) – Kepolisian Resort Ngawi melaksanakan kegiatan Pengendalian PPKM Darurat Covid-19 di Pos Exit Tol Ngawi. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, serta mengurangi mobilitas warga yang datang dari luar daerah.

Giat Pengendalian PPKM Darurat Covid-19 tersebut dilaksanakan selama 1×12 jam, yaitu mulai Rabu tanggal 21 Juli 2021 pukul 20.00 WIB hingga Kamis, 22 Juli 2021 pukul 08.00 WIB.

Dalam giat tersebut, petugas memeriksa 164 unit kendaraan R4 (roda empat), 10 unit Travel, 25 unit mobil barang sedang untuk bus nihil. Sebanyak 76 unit kendaraan diputar balik oleh Satlantas Polres Ngawi karena tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan sesuai prosedur kesehatan yang berlaku.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, giat Pengendalian PPKM Darurat Covid-19 tersebut ditujukan bagi warga masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Ngawi.

“Giat Pengendalian PPKM Darurat Covid-19 dilaksanakan oleh personil gabungan yang terdiri dari 19 personil Polres Ngawi, 6 personil TNI, dan masing 2 personil dari Satpol PP, BPBD, Dishub, Dinkes dan Pemkab Ngawi,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi’i di lokasi kegiatan. Selaku Kapospam, AKP Zainul Imam Syafi’i menyampaikan bahwa Selama 1×12 jam, petugas Pengendalian PPKM Darurat Covid-19 melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pengemudi dan penumpang kendaraan.

Selain itu, Zainul juga menyebutkan bahwa petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan prokes serta memberikan himbauan 5M kepada warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Ngawi.

“Dalam giat Pengendalian PPKM Darurat Covid-19 di Pos Exit Tol Ngawi kali ini, kami telah memeriksa 164 unit kendaraan R4, 10 unit Travel, 25 unit mobil barang sedang untuk Bus nihil. Sebanyak 76 unit kendaraan diputar balik oleh Satlantas Polres Ngawi karena tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan sesuai prosedur kesehatan yang berlaku,” tandas AKP Zainul Imam Syafi’i, Kamis (22/7/2021).

Lebih lanjut, Zainul menyampaikan, dari hasil pelaksanaan Rapid Test Antigen kepada 28 orang warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Ngawi, kesemuanya nihil atau non reaktif. [fiq/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar