Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ratusan Anak Yatim Terdampak Covid-19 di Kediri Terima Santunan

Kediri (beritajatim.com) – Anak yatim, piatu dan yatim piatu di Kediri dan sekitarnya menerima santunan di Masjid Attaqwa Perum Wisma Asri Kelurahan Pesantren, Kota Kediri. Mereka adalah yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19.

Santunan diberikan kepada sekitar 165 anak setingkat SD. Sedangkan uang yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 49.500.000. Setiap anak akan memperoleh santunan sebesar Rp 300.000. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat mengurangi beban mereka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil (Gus Ab). Kemudian Kepala Kelurahan (Kakel) Ngadirejo, Banaran, Ngronggo serta Tiga Pilar Keamanan di Kelurahan Pesantren.

Ketua Takmir Masjid At Taqwa, Abdul Maliq mengatakan, kegiatan tersebut murni swadaya warga Perumahan Wisma Asri Pesantren. Dimana, warga ikut melaksanakan program pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Siapa lagi yang bisa membantu, kalua tidak kita. Kegiatan ini bertujuan agar semua masyarakat semakin peduli. Di sekitar kita banyak saudara-saudara yang sangat membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut S mengatakan, pihak kepolisian menitipkan pesan agar semua yang hadir serta para anak yatim yang mendapatkan santunan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sampaikan pesan kamtibmas agar tetap semangat dan tabah dalam menghadapi cobaan, serta tetap disiplin melaksanakan prokes dengan cara 5 M,” kata AKP Ni Ketut S, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar