Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rapat di Lamongan, Ketua DPD PDIP Jatim Beberkan 3 Kunci Kemenangan Pemilu 2024

Saat berlangsungnya Rapat DPC PDI Perjuangan Lamongan Diperluas di Grand Hotel Mahkota lantai 2, Rabu (14/9/2022),

Lamongan (beritajatim.com) – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi menyatakan bahwa ada 3 (tiga) kunci yang harus dimiliki oleh pengurus PDI Perjuangan Lamongan agar mampu meraih target hattrick kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Kusnadi kepada 27 PAC, pengurus DPC dan Fraksi PDI Perjuangan saat Rapat DPC Diperluas di Grand Hotel Mahkota lantai 2, Lamongan, Rabu (14/9/2022).

Menurut Kusnadi, ketiga kunci itu yakni serius, fokus dan gembira. “Dengan ketiga kunci itu, target kemenangan bukanlah hal yang mustahil. Kalau dibuat metenteng maka tugas partai akan jadi beban, begitu juga sebaliknya. Maka ya harus tetap serius, fokus dan gembira,” ujarnya.


Tak hanya itu, Kusnadi juga menjelaskan tentang alasan PDI Perjuangan harus meraih hattrick kemenangan.

“Kalau memang rakyat tahu PDI Perjuangan itu terus menang berturut-turut di Pemilu. Maka alam bawah sadar mereka akan muncul pada saat harus memilih kembali. Saya yakin mereka akan tetap memilih pada pilihan yang sama. Sehingga PDI Perjuangan bisa meraih target hattrick di Pemilu mendatang,” tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jatim ini menyebut bahwa PDI Perjuangan memiliki kebiasaan penting, di mana setiap ada keputusan yang bersifat urgen dan prinsipal bagi kepentingan partai maka itu harus didiskusikan.

Ia menegaskan, diskusi menjadi suatu hal yang penting, apalagi menyangkut pembahasan tahapan proses pencalonan legislatif di Pemilu 2024 mendatang yang dimulai pada tanggal 1 sampai 30 September 2022, sesuai keputusan Rapat DPP Diperluas pada tanggal 5 September 2022 lalu.

“Hari ini teman-teman PAC se-Kabupaten Lamongan diajak berdiskusi dan rapat. Agar mereka mengerti tentang kabar yang kita peroleh saat Rapat DPP diperluas. Semua harus tahu dan harus ada keterbukaan di antara kita sebagai pengurus partai. Kalau tidak ada keterbukaan nantinya akan lahir gontok-gontokan yang tidak perlu,” paparnya.

Saat berlangsungnya Rapat DPC PDI Perjuangan Lamongan Diperluas di Grand Hotel Mahkota lantai 2, Rabu (14/9/2022),

 

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Husen turut menyampaikan bahwa berkumpulnya seluruh pengurus PAC PDI Perjuangan se-Lamongan ini bertujuan untuk membantu DPC, DPD dan DPP dalam mensukseskan penjaringan.

“Teman-teman PAC ini kita kumpulkan untuk membantu kesuksesan penjaringan. Karena pencalonan ada tiga fase, yakni penjaringan, penyaringan, baru penetapan. Waktunya sampai dengan tanggal 30 September 2022,” kata Husen.

Selain itu, Husen juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan dari semua kalangan yang berusia minimal 21 tahun untuk berkenan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di DPRD kabupaten Lamongan dari PDIP Perjuangan.

“Monggo termasuk dari kalangan profesi, jurnalis dan lainnya. Namun dengan tetap memprioritaskan 30 persen kuota perempuan. Silahkan meramaikan kontestasi di Pemilu 2024. Karena kalau bicara teknis, semuanya telah berbasis online, jadi tidak ribet dan gampang untuk daftar di PDI Perjuangan melalui jarect silon 2022,” tutupnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar