Peristiwa

Rangkaian Kegiatan Srikandi Polwan Polres Mojokerto di Hari Kartini

Kegiatan peringatan Hari Kartini yang digelar Srikandi Polwan Polresta Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sejumlah kegiatan digelar Srikandi Polwan Polresta Mojokerto dalam rangka memperingati Hari Kartini. Diantaranya, bakti sosial, sosialisasi penyuluhan kesehatan tentang kanker serviks, ngaji bersama dan pembagian takjil.

Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada keluarga kurang mampu di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Sebanyak 16 personil Srikandi Polwan Polresta Mojokerto dibagi tiga regu untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Mojokerto.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi penyuluhan kesehatan tentang kanker serviks.

Sosialisasi digelar di Aula Prabu Hayam Wuruk dengan mengundang Rumah Sakit Gatoel sebagai penyaji materi dan Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota serta Srikandi Polwan Polresta Mojokerto sebagai peserta. Sosialiasi kesehatan ini dibuka oleh Waka Polresta Mojokerto dan Kabag Sumda Polresta Mojokerto.

Dalam sosialisasi tersebut diberikan pengetahuan kepada Polwan maupun anggota Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota agar senantiasa menjaga kesehatan diri agar terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya kanker serviks.

Kegiatan dilanjutkan dengan belajar mengaji bersama, diskusi dan pemberian motivasi dengan meniru semangat R A Kartini. Dalam kegiatan ini juga dibagikan sebanyak 50 takjil serta makan malam untuk anak-anak Panti Asuhan Yatim (PAY) Muhammadiyah yang berlokasi di Jalan Raya Meri Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto.

Kegiatan ditutup dengan pembagian 50 takjil serta makan malam kepada lanjut usia (lansia) di Panti Jompo Tribuana Tunggadewi di Lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

“Rangkaian peringatan Hari Kartini di Polresta Mojokerto ini dilandaskan dari semangat perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita,” ungkap Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti, Rabu (21/4/2021). [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar