Peristiwa

Ramalan Cuaca Malang Raya Kamis 8 Desember, Siang Hingga Sore Hujan Ringan

Cuaca: Foto Ilustrasi

Malang (beritajatim.com) – Badan Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Juanda merilis prakiraan cuaca Malang hari ini, Kamis (08/12/2022) di wilayah kota maupun kabupaten.

Prakirawan, Ary Pulung Baskoro melaporkan pada pagi hari cuaca kota Malang cuaca cerah. “Pukul 10.00 cuaca cerah berawan. Namun siang hari pukul 13.00, turun hujan ringan,” tulis Ary Pulung.

Seluruh kecamatan meliputi Blimbing, Lowokwaru, Klojen, Kedungkandang, dan Sukun pada sore hari 16.00 masih hujan ringan.

Malam hari pukul 19.00, cuaca berawan. Cerah berawan terus terjadi pada pukul 22.00. Pada Jumat (09/12/2022) dini hari, kota Malang cerah berawan hingga berkabut, suhu dengan kondisi itu berada di angka 20 derajat celcius. Pagi hari pukul 07.00 cuaca cerah berawan.

Sementara itu, ramalan cuaca di Kabupaten Malang pada hari Kamis (08/12/2022) cuaca cerah berawan, dan berawan. Beberapa jam berlalu pukul 10.00 kecamatan Dau, Karangploso, Kasembon, Lawang, Ngantang, Pujon dan Singosari hujan ringan. Bululawang, Gondanglegi, Kepanjen, Kromengan, Ngajum, Pagak, Pagelaran, Pakisaji, Sumberpucung, Turen, Wagir, dan Wonosari hujan disertai petir. Daerah lain cerah berawan.

“Pada pukul 13.00 seluruh kecamatan hujan ringan dan hujan disertai petir. Sore harinya daerah Dau, Karangploso, Kasembon, Lawang, Ngantang, Pujon dan Singosari hujan petir. Kecamatan lain turun hujan ringan,” lapor Ary Pulung Baskoro.

Pukul 19.00 cuaca berawan terjadi di sebagian besar kawasan. Donomulyo, Bantur, Gedangan, dan Sumbermanjing Wetan hujan petir. Pada pukul 22.00 cuacan berawan dan cerah berawan.

Dini hari Jumat (09/12/2022) Bantur, Gedangan, dan Sumbermanjing Wetan berawan tebal. Kawasan lain turun kabut. Ampelgading, Dampit, Jabung, Pakis , Poncokusumo, Tajinan, Tirtoyudo, Tumpang dan Wajak cerah berawan. Suhu dengan kondisi cuaca itu diperkirakan sekitar 18 – 22 derajat celcius. Pukul 07.00 pagi, cuaca cerah dan cerah berawan. Sekian prakiraan kondisi Malang kota dan kabupaten untuk hari ini. (dan/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar