Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ramadhan Heppiii di Jatim Tuntas Digelar di 14 Lokasi

Warga yang tergabung dalam Heppiii Community. melakukan pembenahan gapura masuk desa

Surabaya (beritajatim.com) – Program Ramadhan Heppiii selama bulan puasa dan lebaran tuntas dilaksanakan di 14 daerah yang ada di Jawa Timur (Jatim). Sebanyak 14 daerah itu merupakan kawasan yang tergabung dalam Heppiii Community. Kegiatan ini adalah mewujudkan mimpi warga desa untuk memperbaiki atau membangun fasilitas di setiap desa, dengan tema ‘Bersama Melakukan Kebaikan’.

Program Ramadhan Heppiii adalah program milik Karta Heppiii Community yang mengambil momen puasa dan lebaran untuk menggelar kegiatan sosial. Dalam program ini selain fokus ke perbaikan fasilitas umum dan tempat ibadah, juga ada pemberian sembako untuk meringankan kebutuhan warga saat bulan puasa dan lebaran tiba.

Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii di Jawa Timur Ronald Theo Lesmana mengatakan, ada 14 kabupaten/kota yang menyemarakkan bulan puasa ini dengan kegiatan Ramadhan Heppiii. Masing-masing Probolinggo, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Situbondo, Madiun, Jember, Tuban, Lumajang, Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, Kediri dan Bojonegoro. “Kegiatan ini sudah dimulai sejak awal Ramadhan kemarin, ada yang akhir Ramadhan juga,” katanya, Minggu (8/5/2022).

Dari 14 kabupaten kota ini sejumlah kegiatan yang digelar adalah dengan membangun atau merenovasi fasilitas desa seperti pengecatan gapura, pengadaan lampu penerangan jalan, kemudian pengecatan dan penambahan fasilitas tempat ibadah, baik itu musala maupun masjid.

Ada juga buka puasa bersama anak yatim dan duafa di beberapa titik, termasuk dengan memberikan santunan kepada mereka saat lebaran. Kemeriahan ini terlihat juga di banyak daerah, seperti misalnya Probolinggo. Di daerah ini selain membenahi fasilitas umum. Anggota karang taruna di sana juga menggelar ziarah wali lima. Yakni ke makam Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Bonang, Sunan Gresik, dan Sunan Drajat.

“Kemudian di daerah Mojokerto memberikan beasiswa, di Kediri membangun 70 tiang lampu penerangan jalan, di Ponorogo ada belasan masjid yang direnovasi. Daerah lainnya juga banyak menggelar kegiatan serupa,” jelasnya.

Pihaknya atas nama Heppiii Community mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua anggota karta dalam menyukseskan program Ramadhan Heppiii. Heppiii Community bertekad akan selalu memberikan yang terbaik untuk warga desa untuk program-program tahun berikutnya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar