Peristiwa

Ramadan, PMII Al-Khairat Pamekasan Santuni Anak Yatim

Ketua Komisariat PMII Al-Khairat Pamekasan, Sulfan Arisandi (tengah) menyerahkan santunan kepada anak Yatim bersamaan dengan momentum Ramadan 1442 Hijriyah, Kamis (29/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al-Khairat, memberikan santunan kepada anak yatim, Kamis (29/4/2021).

Aksi sosial yang dikemas dengan kegiatan Buka Puasa bersama keluarga besar alumni, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar, digelar di Sekretariat PMII Al-Khairat Pamekasan, Dusun Beltok, Desa Larangan Badung, Palengaan.

Selain itu juga tampak hadir puluhan kader dan anggota organisasi bermotto Dzikir, Pikir dan Amal Shalih. Mulai dari jajaran pengurus cabang, komisariat hingga pengurus rayon, meliputi Rayon Ibnu Ali, Ibnu Rusyd serta Rayon Uwais Al-Qarni.

“Kegiatan santunan bagi anak yatim ini memang intens kami lakukan setiap tahun, terlebih juga bersamaan dengan momentum Ramadan 1442 Hijriyah. Sehingga aksi santunan ini juga kami kemas dengan kegiatan buka bersama dengan alumni maupun masyarakat sekitar,” kata Ketua Komisariat PMII Al-Khairat Pamekasan, Sulfan Arisandi.

Aksi sosial berupa tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian organisasi yang dipimpinnya, khususnya bagi anak yatim di sekitar sekretariat yang ditempati. “Hal ini memang intens kami lakukan, khususnya di setiap program yang kami gagas,” ungkapnya.

“Tidak hanya bersamaan dengan momentum Ramadan saja, tetapi di berbagai kegiatan lain kami juga seringkali melakukan aksi sosial berupa santunan bagi anak yatim. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sahabat-sahabat di komisariat,” jelasnya.

Disinggung soal sumber bantuan yang dibagikan kepada anak yatim, pihaknya menyampaikan hal itu merupakan suumbangsih dari anggota, kader dan alumni yang terus komitmen berbagi dengan sesama. “Distribusi santunan berapa paket sembako dan uang tunai yang bersumber dari anggota, kaser dan alumni, serta sumbangan yang halal dan tidak mengikat,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh kader maupun anggota, termasuk alumni agar selalu berbagi dengan sesama, khususnya bersama anak yatim. “Semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk selalu berbagi dan membantu sesama,” harapnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar