Peristiwa

Ramadan, AJP Agendakan Berbagi 200 Paket Sembako Bagi Yatim dan Dhuafa’

Ketua AJP, Miftahul Arifin (pegang mic) memberikan sambutan dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang digagas Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) di Balai Wartawan, Jl Pamong Praja, Rabu (28/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Salah satu komunitas wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), berencana mengandakan sebanyak 200 paket sembako bagi keluarga kurang mampu dan anak yatim di wilayah setempat.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian insan pers kepada sesama khususnya keluarga kurang mampu maupun anak yatim, terlebih saat ini juga bersamaan dengan momentum Ramadan 1442 Hijriyah.

“Buka bersama ini merupakan agenda tahunan yang rutin kita lakukan, tujuannya untuk mempererat ikatan silaturrahmi di internal wartawan yang tergabung dalam AJP,” kata Ketua AJP, Miftahul Arifin, Rabu (28/4/2021).

Dalam kegiatan yang dikemas melalui Buka Puasa Bersama Bupati Badrut Tamam di Balai Wartawan, Jl Pamong Praja Pamekasan, pihaknya juga menyampaikan rencana pendistribusian santunan kepada keluarga kurang mampu maupun anak yatim di wilayah setempat.

“Dalam waktu dekat, kami juga berencana untuk mengadakan santunan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu sebagai aksi sosial dan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan. Hal ini kita agendakan pada awal Mei 2021 mendatang,” ungkapnya.

Pberharap berkah Ramadan dapat menjadi spirit kepada lembaga pers yang dipimpinnya. “Kegiatan sosial ini rutin kita lakukan, untuk tahun lalu kita berbagi dengan orang fakir miskin dan janda yang tidak mampu. Harapannya semoga berkah Ramadan mengalir kepada kita semua,” harapnya.

“Untuk aksi sosial di Ramadan kali ini, kita merencanakan mendistribusikan sebanyak 200 paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim. Rencananya akan kita sebar di berbagai titik di Pamekasan, sekaligus menghindari penumpukan massa dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang digelar AJP, tampak hadir Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, serta sejumlah undangan lainnya. Di antaranya Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Adhi Putranto Utomo, Kabid Pengelola Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Arif Rachmansyah.

Selain itu juga tampak hadir Kasi Kemitraan Komunikasi Publik (KKP) Diskominfo Pamekasan, Imam Wahyudi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moch. Tarsun, perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan, serta beberapa undangan lainnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar