Peristiwa

PWI Sumenep Salurkan 1 Ton Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – PWI Kabupaten Sumenep menyalurkan beras premium sebanyak 1 ton kepada warga yang terdampak Covid-19. “Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Selasa (28/4/2020).

Ia menjelaskan, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membawa dampak luar biasa pada sektor perekonomian. Karena itu, PWI melalui donatur-donatur berusaha membantu meringankan beban warga yang terdampak.

“Kami menyadari bantuan ini jumlahnya jauh dari cukup. Tetapi setidaknya ini upaya kami membantu pemerintah untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” ujar Roni.

Beras sebanyak 1 ton tersebut dibagikan dalam bentuk kemasan 5 kg, sebanyak 200 zag. Beras tersebut diprioritaskan kepada warga kurang mampu, janda miskin, dan warga yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19.

“Kami juga menyalurkan beras itu ke tukang becak, buruh cuci, kuli bangunan, dan beberapa profesi lain yang penghasilannya menurun drastis atau bahkan kehilangan penghasilan akibat pandemi Covid–19,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar