Peristiwa

Bersama Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo

PWI Sidoarjo Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo empati kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. PWI bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo membantu menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras hampir 2,5 ton kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat akibat tekanan ekonomi di tengah pandemi. Bansos itu merupakan kerja sama Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo dengan para insan pers.

Tri Agust koordinator lapangan mengatakan bansos berupa beras bantuan Kemensos RI tersebut dibagikan untuk warga yang belum masuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan progam Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Sebanyak 43 KK (kepala keluarga) di lingkungan RW 02 Desa Buduran ini yang belum masuk PKH dan BST. Kita berikan bantuan beras guna meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat ini,” ujarnya, Jumat (30/7/2021).

Tri menjelaskan, distribusi bantuan oleh Dinsos Sidoarjo langsung kepada penerima sesuai dengan nama dan alamat yang sudah diajukan. Proses distribusi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Ini bukti, bahwa wartawan Sidoarjo yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo juga peduli, dan ikut membantu menanggulangi dampak pandemi Covid-19,” tukasnya.

Dengan bantuan ini, harapannya bisa membantu meringankan beban mereka. Dan juga diharapkan masyarakat juga tetap menjaga kerukunan dan kekompakan. Sehingga ada rasa saling memberi dan menerima, membutuhkan dan di butuhkan.

Sementara itu, Tulus, salah satu warga RT 04 Desa Buduran yang mendapat bansos merasa bersyukur bisa mendapat bantuan beras. Selama adanya pandemi Covid-19, dirinya belum pernah mendapatkan bantuan.

“Kami sekeluarga berterima kasih atas perhatian ini. Dan alhamdulillah ini sangat membantu kami yang sedang kesulitan saat ini,” akunya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar