Peristiwa

PWI Ponorogo Berikan Bantuan Sembako Hingga Sayuran ke Warga Jalani Isoman

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ponorogo menanamkan rasa empati dan simpati kepada anggotanya untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri atau warga kurang mampu terdampak covid-19.

Ponorogo (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ponorogo menanamkan rasa empati dan simpati kepada anggotanya untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri atau warga kurang mampu terdampak covid-19.

Himbauan Ketua Dewan Pers Indonesia Muhammad Nuh tersebut dilaksanakan PWI Ponorogo dengan menggelorakan simpati dan empati pada masyarakat dalam berperang melawan covid-19 merupakan wujud gotong royong dan rasa satu padu.

Harapannya dengan gelora kegotongroyongan dan bersatupadu melawan covid-10 ini, maka kita akan memenangkan perang melawan covid-19.

Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto menyampaikan usai memberikan bantuan paket sembako sayuran dan donasi dana bagi Siti Noor Aini salah seorang anggota PWI yang sejak Selasa (03/08/2021) dinyatakan posistif bersama 3 anggota keluargannya berdasarkan swab PCR.

“Harapanya bantuan ini mampu meringankan beban dan memberikan support selama menjalani masa isolasi sehingga cepat pulih,”ucap ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto.

Kepedulian PWI dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini sudah dilakukan sejak awal covid yaitu tahun 2020 silam.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ponorogo menanamkan rasa empati dan simpati kepada anggotanya untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri atau warga kurang mampu terdampak covid-19.

Disebutkan pria yang akrab disapa Ade ini, PWI sejak awal tahun 2020 telah bergerak dengan memberikan bantuan ribuan masker kepada RSUD Dr. Harjono Ponorogo; Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ponorogo; Kodim 0802/ Ponorogo, sejumlah desa, panti asuhan dan panti lansia. Selain itu PWI juga melakukan gerakan kampanye anti pengucilan dan kampaye ‘AKU GELEM DIVAKSIN’.

“Untuk pemberian bantuan bagi warga isoman ini, PWI juga sudah melakukan kegiatan sejak lama. Sebelum Pak Muhammad Nuh, Ketua Dewan Pers meminta para wartawan untuk tidak saja bersimpati tapi juga berempati dengan mengeluakan isi dompet kita dalam perang melawan covid, kita sudah melakukannya,“ terang Hadi Sanyoto.

Pemberian bantuan kepada warga isoman dan warga tidak mampu terdampak covid-19 ini tidak saja diberikan kepada anggota PWI saja, namun juga wartawan lain meski berbeda organisasi.

“PWI tidak memandang oraganisasi apa atau dari mana. Prinsipnya, jika mereka membutuhkan bantuan maka kita akan berusaha untuk membantu sesuai dengan kemampuan,”pungkas Hadi. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar