Peristiwa

Berbagi Bersama Masyarakat Kurang Mampu

PWI Pamekasan dan YMPI Bagikan Paket Sembako

Pamekasan (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, bersama Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) mendistribusikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di berbagai titik di kabupaten Pamekasan, Jum’at (8/5/2020).

Kegiatan sosial tersebut digelar dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Terlebih saat ini juga bersamaan dengan momentum Ramadan 1441 Hijriyah, sehingga diharapkan kegiatan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kerjasama kami dengan manajemen Madura United FC, khususnya Yayasan Madura Peduli Indonesia yang konsent berbagi bersama masyarakat kurang mampu, khususnya masyarakat terdampak Covid-19 di Pamekasan,” kata Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz kepada beritajatim.com.

Kegiatan tersebut tidak hanya difokuskan di wilayah perkotaan. Tetapi juga disebar di berbagai pelosok desa di Pamekasan. “Kami yakini distribusi paket sembako ini tepat sasaran, sebab data pendistribusian kami libatkan seluruh anggota PWI. Di mana nereka membagikan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di wilayah mereka tinggal,” ungkapnya.

“Jadi dari total puluhan anggota PWI Pamekasan, mereka berdomisili di berbagai titik di Pamekasan. Tidak hanya di wilayah perkotaan, tetapi mereka juga tinggal di wilayah pedesaan. Sehingga mereka dapat langsung mendistribusikan paket sembako kepada keluarga kurang mampu di desa masing-masing,” tegasnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak manajemen Madura United FC, khususnya jajaran pengurus YMPI yang memberikan kepercayaan kepada organisasi yang dipimpinnya untuk bersama membantu meringankan beban masyatakat yang tengah menjalani ibadah puasa ramadan di tengah pandemi Covid-19.

“Lepas dari itu, kami sampaikan terima kasih kepada pihak manajemen Madura United. Tidak hanya YMPI, tetapi juga untuk jajaran manajemen PT PBMB (Polana Bola Madura Bersatu) yang tetap mempercayakan proses pendistribusian paket sembako kepada PWI Pamekasan,” jelasnya.

Sementara perwakilan YMPI, Tabri S Munir menyampaikan proses pendistribusian paket sembako bagi keluarga kurang mampu sengaja dipercayakan kepada PWI Pamekasan, sebagai jalinan kemitraan yang selama berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami atas nama YMPI menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan PWI Pamekasan yang membantu kami dalam mendistribusikan ratusan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini sebagai tindak lanjut dari jalinan kemitraan yang selama ini kita bangun bersama rekan-rekan PWI Pamekasan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan proses distribusi yang diserahkan ke PWI Pamekasan merupakan sebagian dari ribuan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Pamekasan. “Jadi yang didistribusikan melalui PWI ini merupakan sebagaian dari bantuan paket sembako yang kita berikan. Sedangkan sebagian lainnya diserahkan melalui komunitas suporter Madura Bersatu,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar