Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PWI Pamekasan dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar FGD Jamsostek

Ketua PWI Pamekasan, Tabri S Munir memberikan sambutan dalam kegiatan FGD 'Jaminan Sosial Bagi Kelompok Pekerja Rentan' kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kemenag Pamekasan, Jl Brawijaya, Senin (14/2/2022). [Gambar: beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, bersama BPJS Ketenagakerjaan setempat, menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang jaminan sosial di Aula Kemenag Pamekasan, Jl Brawijaya, Pamekasan, Senin (14/2/2022).

Kegiatan FGD yang mengusung tema ”Jaminan Sosial Bagi Kelompok Pekerja Rentan’, sengaja digelar sebagai upaya memberikan pemahaman dan pendampingan bagi masyarakat, khususnya masyarakat para pekerja rentan di kabupaten Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir jajanan pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan Mohammad Tarsun, Kasi Pendma Kemenag Pamekasan, Komisi IV DPRD Pamekasan, Kabag Kesra Pamekasan, serta sejumlah undangan dan anggota PWI Pamekasan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin sekali mendorong pemerintah agar benar-benar serius memberikan jaminan sosial bagi masyarakat. Terlebih selama ini masih banyak masyarakat yang justru bingung dengan berbagai program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Ketua PWI Pamekasan, Tabri S Munir.

FGD tersebut juga dilakukan mengacu pada fenomena salah satu guru meninggal dunia, justru tidak mendapatkan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. “Kejadian ini terbilang sangat miris, apalagi profesi guru juga termasuk kelompok pekerja rentan,” ungkapnya.

“Kondisi ini tentunya harus menjadi perhatian semua pihak agar kedepan bisa lebih baik, artinya para kelompok pekerja rentan benar-benar mendapat perhatian serius. Sehingga mereka benar-benar terjamin,” harap pria wartawan yang akrab disapa Tabri.

Hingga berita ini ditulis, FGD yang dipandu moderator dari unsur anggota PWI Pamekasan, masih berlangsung. Termasuk penyampaikan ide maupun gagasan dari sejumlah undangan membahas persoalan jaminan sosial sesuai dengan tema yang diusung. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar