Peristiwa

PWI Malang Raya Ngaji Kebudiutamaan Bareng Rektor IBU

Malang (beritajatim.com) – Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si mengajak anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya untuk Ngaji Kebudiutamaan. Kegiatan yang bertajuk ‘Literasi Kebudiutamaan Dalam Jurnalistik’ ini digelar di Kampus C IKIP Budi Utomo, Selasa (4/5/2021) sore.

Menurut pria yang juga menjadi pembina PWI Malang Raya ini, ada nilai-nilai kebudiutamaan yang harus ditanamkan di dalam setiap sendi kehidupan. Tak terkecuali bagi seorang jurnalis saat menjalankan tugas kewartawanannya.

“Bagaimana harus selalui peduli dan juga yang selalu harus dikembangkan. Seperti nilai-nilai kesyukuran, keikhlasan. Terutama untuk selalu bisa berbagi kepada sesama. Kemudian lebih dari itu supaya apa yang kita lakukan selalu menjauh dari hal-hal mudharat,” terang Nurcholis.

Diharapkan bahwa nilai kebudiutamaan ini bisa memberi sebuah nilai terhadap perilaku dalam hidup di tengah masyarakat. Utamannya, agar tetap bisa membawa nilai kepatutan. “Baik secara normatif maupun secara akhlak. Dan perlu diakukan dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana caranya agar dalam bergaul, bisa membawa adat-adat yang baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ada sejumlah hal yang terkandung di dalam unsur kepatutan. Tentunya hal itu masih terkait dengan budaya, adat, ilmiah dan hal apapun. Agar bisa menyatukan keberagaman. Hal itu pula yang rupanya juga tengah diupayakan di dalam lingkungan IKIP Budi Utomo.

“Ini yang berusaha kami bawa di kampus (IKIP Budi Utomo). Yang juga mengemban misi kampus nasionalis religius,” pungkasnya. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar