Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PWI Malang Raya Kirimkan Bantuan Erupsi Semeru Langsung ke Rumah Warga

PWI Malang Raya berikan bantuan langsung ke rumah warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

 

Malang (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, menyalurkan bantuan tahap I untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12/2021). Bantuan yang diberikan mulai dari sembako, popok bayi, selimut, hingga pakaian layak pakai.

Ketua PWI Malang Raya Cahyono mengatakan, bantuan dan donasi yang mereka berikan merupakan bantuan dari semua pihak yang berhasil dihimpun. Tahap 1 bantuan didistribusikan ke Dusun Kamar A, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo.

“Alhamdulillah, bantuan telah kami salurkan langsung ke korban erupsi di Dusun Kamar A, Desa Oro-Oro Ombo, Pronojiwo,” ucap Cahyono, Rabu (8/12).

Cahyono mengungkapkan wilayah Oro-oro Ombo menjadi daerah yang cukup terdampak. Bantuan yang mereka bawa langsung diserahkan ke rumah warga. Alasan membagikan langsung agar bantuan ini terdistribusi secara merata.

“Di desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, tempat mayoritas masyarakat yang terdampak. Bantuannya cukup banyak dari instansi lain tetapi distribusinya kurang merata. Maka dari itu kami mendistribusikan langsung kepada warga-warga yang belum mendapat bantuan,” tandas Cahyono.

Sementara itu, dilaporkan dampak dari erupsi Gunung Semeru, sebanyak 3 ribu lebih warga harus mengungsi ke tempat aman. Mereka kini tinggal di posko pengungsian dan rumah kerabat. Sebagian bahkan ada yang mengungsi ke Kabupaten Malang. Seperti di Ampelgading dan Jabung. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati