Peristiwa

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

PWI Kediri Santuni Anak Yatim di Bulan Ramadan

Kediri (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri menyalurkan santunan kepada 50 anak yatim. Santunan di ujung Ramadan ini dilakukan Balai PWI Kediri, Selasa (11/5/2021).

Ketua PWI Perwakilan Kediri Bambang Iswahyoedi mengatakan santunan tersebut untuk meringankan beban masyarakat.

“Pemberian santunan ini wujud kepedulian jurnalis yang tergabung dalam PWI Kediri. Hal ini juga dilakukan tepat di bulan Ramadan 1442 Hijriah,” kata Ketua PWI Perwakilan Kediri, Bambang Iswahyoedhi.

Menurutnya, pemberian santunan tersebut juga dilaksanakan guna meringankan ekonomi masyarakat, terutama di tengah Pandemi Virus Corona. Hal paling utama agar para anak yatim dan kaum dhuafa tersebut bisa ikut merayakan Lebaran 1442 Hijriah dengan lebih baik.

“Tapi karena sekarang Pandemi Covid masih berlangsung, maka distribusi pemberian santunan tersebut diadakan dengan mengundang perwakilan anak yatim dan kaum dhuafa. Sebab, kita tetap harus menjaga Protokol Kesehatan Covid-19, terutama Physical Distancing,” katanya.

Secara umum, lanjut Bambang, pengalokasian santunan semacam ini menjadi agenda tahunan di lingkup PWI Kediri. “Hal berbeda pada penyaluran santunan tahun ini, yakni yang kami bidik adalah anak yatim dan kaum dhuafa di mana mereka tidak berada di lembaga ataupun yayasan manapun,” katanya.

Sebagai informasi, untuk sasaran anak yatim dan kaum dhuafa yang didasari dari pendataan secara mandiri yang dilakukan oleh PWI Kediri. Sedangkan untuk sumber dana diperoleh dari masing-masing anggota. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar