Peristiwa

PWI, IJTI, dan PMI Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Pusat Kuliner Jember

Jember (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, dan Palang Merah Indonesia bekerjasama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah pusat jajanan dan kuliner, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (17/4/2020).

Aksi semprot disinfektan ini dimulai dari Pujasera (Pusat Jajanan Selera Rakyat) Tamara, Pujasera Jalan Mastrip, Pujasera GNI Kaliwates, rest area Jubung Sukorambi dan Pujasera Sumbersari. “Kami berpikir jasa pengusaha di bidang kuliner akan terus berjalan. Maka kami ingin memberi rasa aman kepada masyarakat. Alhamdulillah seluruh pengusaha kuliner di Pujasera ini bisa bekerjasama dengan baik, dan memberi kesempatan melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki.

Zaenal berterima kasih kepada PWI Jember dan IJTI Tapal Kuda yang telah mau bekerjasama. “Tugas utama PMI adalah memberikan pertolongan kepada manusia, dan mencegah dampak-dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Pedagang Pujasera Kecamatan Sumbersari berterima kasih karena ada kegiatan penyemprotan disinfektan. “Selain penyemprotan, juga dibarengi sosialisasi oleh PMI, sehingga pengetahuan masyarakat untuk menjaga kesehatan bertambah. Ini akan bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Tri Suharsono, salah satu pedagang. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar