Peristiwa

PWI Gresik Jagong Bareng Nasi Krawu dengan AKBP Kusworo Wibowo

Gresik (beritajatim.com)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik, melakukan kegiatan nyangkruk bareng polisi untuk keamanan dan kerukunan warga (Nasi Krawu) bersama Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, Senin (4/11/2019).

Didampingi pejabat utama (PJU) Polres Gresik seperti Kasatreskrim AKP Panji P.Wijaya, Kasat Intelkam AKP Jingga, Kasatlantas AKP Erika Purwama Putra, Kasatreskoba AKP Heri Kusnanto, Kasatpolair AKP Noer Machfud, dan Kasubag Humas AKP Hasyim.

“Kegiatan ini merupakan silaturrahmi yang kesekian kalinya dengan PWI Gresik dalam rangka mensosialisasika program Kapolri yang baru,” ujar Kusworo Wibowo.

Selain mensosialisasikan program Kapolri. Mantan Kapolres Jember itu, juga akan mewujudkan program siskamling dengan melibatkan Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan karena selama pelaksanaan analisis dan evaluasi (Anev) tingkat tindak kejahatan masih cukup tinggi.

“Program siskamling yang melibatkan warga, kepala desa atau lurah bersama Bhabinkamtibmas bakal diefektifkan lagi dan dilombakan. Dari situ nantinya bisa dipetakan peran warga dalam menjaga lingkungannya,” ungkap Kusworo Wibowo.

Sementara itu, Ketua PWI Gresik, Sholahuddin mengatakan, diskusi dan sharing bareng yang dikemas dengan tema ‘nasi krawu’ sangat positif. Pasalnya, hasil dari paparan Kapolres Gresik langsung dipublish ke masyarakat.

“Kegiatan ini sangat positif sebab, hasil dari paparan Kapolres Gresik bisa diketahui oleh masyarakat,” pungkasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar