Peristiwa

Giri Pancasuar Award 2020

PWI Gresik Berikan Penghargaan untuk Lima Tokoh

Gresik (beritajatim.com)– Di tengah pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik menggelar penganugerahan Giri Pancasuar Award (GPA) 2020 versi webinar. Meski lewat virtual, acara tahunan ini tidak kalah menariknya dengan tahun sebelumnya.

Sejumlah undangan pun antusias mengikuti acara tersebut. Hadir pula Bupati Sambari Halim Radianto, Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, dan lima penerima GPA 2020. Tidak hanya itu, anak-anak berprestasi dari Kota Santri pun ikut memeriahkan acara itu. Ada Juara Lomba Tilawah Indana Badiah, Dai Cilik Muhammad Ali dan pembaca salawat anti-corona Nasich Zain.

Penampilan ketiganya sangat memukau para hadirin. Mulai dari bacaan ayat suci Alquran yang dibawakan Indana, salawat anti corona oleh Nasich Zain, hingga ceramah dari Muh Ali. Tak ayal, aplaus dari tokoh-tokoh penting mengalir.

Ketua PWI Gresik M Sholahuddin menjelaskan, GPA yang diadakan setiap tahjun adalah penghargaan kepada para tokoh yang telah memberikan dedikasi di berbagai sektor terhadap kemajuan Gresik. “Saya berterima kasih kepada Pemkab Gresik, DPRD Gresik dan sejumlah sponsor yang telah mendukung acara PWI dari awal hingga tuntas malam ini,” ujarnya, Sabtu (13/6/2020).

Penerima GPA tahun ini adalah mantan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo (kategori Babinkamtibmas), dr Muchdor dari RS Semen Gresik (kategori Pelayanan Kesehatan), Koordinator Tagana Abdul Mukid (kategori Tanggap Bencana, Ir Bambang Haryo (kategori Kontribusi Investasi) , serta Brigjen TNI Agus Winarna (kategori Inspirasi Pelopor Olahraga).

Salah satu penerima GPA 2020, Abdul Mukid mengungkapkan, penghargaan ini sangat berharga baginya. Karena bisa memupuk semangat baru untuk terus berdedikasi kepada masyarakat. “Selalu bergotong royong ketika ada yang terkena bencana, membuat Gresik kuat. Menurut saya Gresik ini seru,” tandasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar