Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PWI dan Polres Pasuruan Gelar Vaksinasi di Puspo Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Masih banyak warga Kabupaten Pasuruan belum melaksanakan vaksinasi covid-19. Guna mempercepat herd immunity, PWI Pasuruan bersama satgas covid-19 menggelar vaksin massal di Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/11).

Vaksinasi tersebut dilakukan karena capaian vaksin di Kecamatan Puspo rendah. Antusias warga di Desa Jimbaran sangat tinggi. Masyarakat mulai dari remaja hingga lansia berbondong-bondong datang ke kantor desa Jimbaran untuk mengikuti vaksinasi.

AKBP Erick Frendriz, Kapolres Pasuruan mengatakan, capaian vaksinasi di Kecamatan Puspo termasuk yang terendah di Kabupaten Pasuruan. Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan TNI, awak media khususnya PWI Pasuruan menggelar vaksinasi.

“Sehingga kita perlu melakukan percepatan vaksinasi covid-19. Percepatan vaksinasi ini kami utamakan warga yang tingkat vaksinasinya rendah,” tuturnya saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Dari data yang diperoleh, warga Kecamatan Puspo hanya melakukan 31 persen dosis vaksin pertama. Untuk itu, PWI Pasuruan dan Satgas menyiapkan 650 vaksin dosis pertama untuk mendongkrak jumlah warga yang telah disuntik.

“Untuk Puspo termasuk terendah di Kabupaten Pasuruan, yaitu 31 persen untuk vaksin yang pertamanya. Sementara, untuk Kabupaten Pasuruan sudah mencapai 55 persen tadi malam,” katanya.

Sementara itu, Joko Harianto Ketua PWI Pasuruan mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh untuk melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan. Vaksinasi yang dilakukan PWI merupakan tindakan jemput bola dan menyediakan tempat bagi warga yang ingin melakukan vaksin.

“Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi di Desa Jimbaran ini. Semoga dengan diadakannya vaksinasi ini bisa mempercepat capaian vaksin yang ada di Kabupaten Pasuruan,” tuturnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar