Peristiwa

Puting Beliung Terjang Tanggulangin, Sejumlah Rumah Warga Rusak

Sidoarjo (beritajatim.com) – Puluhan rumah di Desa Randegan Kecamatan Tanggulangin rusak parah tersapu angin puting beliung Rabu (13/2/2019).

Akibat hempasan angin berputar-putar, sejumlah teras rumah, genting rumah warga dan bangunan kanopi depan rumah warga, runtuh. Saat angin melanda, tak sedikit atap rumah warga yang beterbangan terbawa angin hingga naik ke udara dan berhamburan jatuh ke tempat lainnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, angin yang datang secara cepat dan disertai gerimis hujan itu diantaranya terjadi di RT 8, 9 dan lainnya di desa setempat.

Atap rumah warga rusak dan bentuk fisiknya hilang terhempas angin puting beliung

Selain atap rumah warga, sejumlah pepohonan besar di daerah setempat juga roboh tersapu hempasan angin yang melanda sekitar tidak lebih dari 10 menit tersebut.

Kapolsek Tanggulangin AKP Hardiyantoro menyatakan, saat ini masih dilakukan pendataan rumah-rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.

“Jumlah rumah yang rusak, ringan, sedang maupun rusak berat, tidak sedikit, dan masih didata anggota. Nanti kalau sudah komplit, akan kami paparkan,” katanya.

Sejumlah anggota Polsek Tanggulangin juga dikerahkan ke lapangan untuk membantu warga dan membersihkan puing-puing reruntuhan bagian atap maupun lainnya. “Anggota akan terus disiagakan untuk membantu warga dalam membersihkan reruntuhan maupun perbaikan,” tandasnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar