Peristiwa

Puting Beliung Terjang Sejumlah Desa di Jombang

Atap rumah milik warga Dusun Mojotengah, Desa Mojokambang, yang terbang disapu puting beliung, Selasa (2/3/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Angin puting beliung menerjang sejumlah desa di Kabupaten Jombang, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, sejumlah rusak dan pohon banyak yang tumbang di tepi jalan.

Salah satu lokasi yang diterjang angin ribut itu adalah Dusun Mojotengah, Desa Mojokambang, Kecamatan Bandarkedungmulyo. Sebelum angin mengamuk, awan hitam menggantung di langit Mojokambang. Sejurus kemudian hujan deras mengguyur.

Tak lama kemudian terdengar suara bergemuruh. Angin bergulung-gulung dari arah barat. Bersamaan dengan itu atap rumah milik warga beterbangan. Kemudian pepohonan roboh tersapu angin. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Usai bencana, warga bergotong-royong melakukan pembersihan. “Ada atap kanopi milik warga yang terbang. Atas tersebut tersapu angin kencang. Juga ada pepohonan yang tumbang,” kata Sutikno, warga setempat.

Kejadian serupa juga menimpa Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito. Hujan disertai angin menerjang dusun tersebut sekitar pukul 15.30 WIB. Saat kejadian, atap rumah milik warga juga beterbangan dihempas angin. Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar