Peristiwa

Puting Beliung Terjang Pasuruan, 9 Rumah Rusak Parah

Pasuruan (beritajatim.com) – Angin puting beliung memporak porandakan rumah, gudang, hingga kandang ternak di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (26/02/2022) sore. Sebanyak 9 rumah warga rusak parah.

Menurut Kapolsek Nguling, AKP Zudianto, ada tiga desa yang terdampak bencana angin puting beliung. Ketiga desa itu yakni desa Wotgalih, desa Dandanggendis, dan desa Sudimulyo, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

“Telah terjadi bencana alam berupa angin puting beliung pada Sabtu sore. Bencana ini mengakibatkan kerusakan rumah, gudang, dan kandang milik warga, ” ujar Zudianto saat dikonfirmasi, Minggu (27/02/2022).

Zudianto mengungkapkan jika terjangan angin puting beliung merusak 9 rumah warga. 7 atap rumah warga diantaranya rusak berada di Dusun Pejaten, desa Wotgalih.

Sementara dua bangunan dapur warga dan atap rumah milik Sulikah juga hancur di Dusun Lamir, Desa Dandanggendis. “Sebuah gudang milik KUD desa Wotgalih juga rusak akibat terjangan angin, ” ungkapnya.

Selain itu tercatat sebanyak 5 kandang ternak milik warga juga ikut hancur akibat angin puting beliung. 2 kandang ayam ambruk milik H Rosyid di Dusun Krajan, Desa Sudimulyo. Sementara 3 kandang sapi milik warga juga hancur di Dusun Lamir, Desa Dandanggendis.

Meskipun begitu, Zudianto memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung ink. “Petugas Polsek Nguling bersama Camat, Babhinsa, dan Babhinkamtipmas sudah datang ke TKP untuk mendata jumlah kerusakan dan menghubungi BPBD agar segera membantu masyarakat terdampak, ” pungkasnya. [ada/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar