Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Puting Beliung Terjang Mojokerto, 14 Rumah Rusak

Rumah warga di Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang diterjang angin puting beliung. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Senin (7/3/2022) sore. Akibatnya sebanyak 14 rumah warga mengalami kerusakan baik ringan, sedang, dan parah.

Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi mengatakan, sekira pukul 17.00 WIB di Wilayah Desa Betro diguyur hujan lebat dan disertai angin. “Sekira Pukul 17.30 WIB, mulai ada tanda-tanda adanya angin kencang. Di Dusun Betro Timur terjadi angin puting beliung,” ungkapnya.

Sebanyak 14 rumah warga diterjang angin puting beliung. Sebanyak dua rumah mengalami kerusakan cukup parah, tujuh rumah mengalami rusak ringan dan sebanyak lima rumah mengalami rusak ringan. Angin kencang juga menyebabkan aliran listrik padam.

“PLN di seluruh lokasi kejadian padam. Hal ini dikarenakan kabel yang melintas di lokasi kejadian bencana tersebut tertimpa pohon yang mengakibatkan kabel PLN putus. Sekitar pukul 20.30 WIB, petugas dari PLN tiba di lokasi bencana angin puting beliung,” katanya.

Beruntung, lanjut Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menyerahkan bantuan berupa terpal untuk korban bencana angin puting beliung.

“Mayoritas rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Tidak terdapat korban jiwa, hanya kerugian material. Saat ini, petugas dari Polsek Kemlagi dan Koramil Kemlagi, Satpol PP Kemlagi melakukan monitor di lokasi kejadian,” jelasnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar