Peristiwa

Puting Beliung Terjang Bangkalan, Puluhan Rumah Rusak

Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Angin puting beliung yang menerjang wilayah Kabupaten Bangkalan, sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (5/5/2020). Menyebabkan sebanyak 50 rumah warga mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Morris mengatakan, angin puting beliung terjadi di dua Kelurahan yakni Pejagan dan Bancaran.

“Sebanyak 43 rumah rusak ringan, 5 rumah rusak sedang dan  2 rumah rusak berat. Satu pagar roboh dan satu dapur warga rusak berat. Selain itu ada dua unit motor tertimpa pohon saat berada di tepi jalan saat parkir,” ucapnya, Rabu (6/5/2020).

Selain itu, terdapat 4 pohon besar tumbang di jalan Panglima Sudirman Kelurahan Pejagan. Tim BPBD bersama personil gabungan langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Kami dari TRC BPBD bersama Agen BPBD Pemprov dan tim gabungan dari TNI- Polri, DLH, Damkar, Tagana serta masyarakat melakukan evakuasi di seluruh lokasi terdampak,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini para korban terdampak membutuhkan bantuan berupa bahan material. Ia mengaku akan melakukan rapat sebab keterbatasan anggaran.

“Kita rapatkan dulu dengan tim karena anggaran terbatas dan juga sudah dialihkan ke penanganan COVID-19,” pungkasnya.[sar/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar