Peristiwa

Puting Beliung Terjang Bangkalan, 1 Orang Meninggal Tertimpa Rumah

foto/ilustrasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Rumah Abd Munif, warga Dusun Luar lar, Desa Tlagah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, roboh serta rata dengan tanah. Hal itu menyusul hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15:00 WIB, Minggu (24/11/2019).

Yang lebih tragis lagi, Mahmudah (16) anak kandung Abd Latif meninggal dunia karena tertimpa runtuhan material bangunan rumah. “Kejadian itu tidak ada yang bisa menerka, bahkan kami masih tidak percaya bahwa itu benar-benar terjadi dan menimpa warga kami,” ujar Kepala Desa Tlagah Syaifuddin.

Syaifuddin mengaku kaget dan berduka atas kejadian tersebut. Bahkan, pihaknya tidak menyangka hujan disertai dengan angin kencang yang terjadi di wilayahnya, menyebabkan korban jiwa.

Tak hanya itu, selaku Kades pihaknya berusaha untuk membantu dan mengupayakan korban mendapat perhatian dari pemerintah. “Hingga saat ini kita berupaya untuk membantu keluarga korban, bersama warga yang lain,” imbuhnya.

Masih kata Syaifuddin, bahwa Bupati Bangkalan R. Abd. Latif Amin Imron juga menyempatkan turun langsung ke lokasi bencana puting beliung serta melihat kondisi rumah korban. “Saya ucapkan terima kasih, kepada Bapak Bupati yang sudah memberikan motivasi dan menemui keluarga korban,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar